Brosur SIMPLEX 1936 & 1948

Simplexians,

Saya kirimkan attachment brosur Simplex tahun 1936 untuk Cycloide Elite, dan Cycloide Kruisframe tahun 1948, sebagai tambahan pengetahuan. Brosur ini yang kugunakan sebagai acuan  ketika mencari dan merestorasi Cycloide Elite 11245 (yg juga terdapat di situs ini). Brosur ini dikirimkan oleh Herbert Kuner (paman ane -kata mr.T-) tahun 2003 lalu. Terimakasih mas Heru yang udah memperbesar gambarnya. (kok bisa sih? gimana caranya?).

view1.jpg



tabel-kruisframe.jpg

Source of broscure : Herbert Kuner

29 Responses

  1. bung admin,

    gambarnya pake ukuran yg agak gede dong….biar enak dipandang dan bisa ngayal punya simplex

    thanks ya… 🙂

    met puasa jangan marah…

  2. bung wong-cilik,

    tinggal kau klik digambarnya saja, jadi sebesar pepaya India. Coba saja…
    ngapain juga marah mas?
    by the way punya CD Chaseiro ‘Persembahanku’ nggak? Boleh donk tukeran ama brosur-brosur Simplex lama? Via japri aja mas.

  3. maksudnya tampilan biar enak ..biar pas sama lay out kotak postingannya nya om andyt…

    CD Chaseiro ‘Persembahanku’ ngga punya mas, cuman nanti kalo ada waktu biar ta’ ubek2 deh toko2 kaste/CD kalo dapet ta’ kabari …gau usah tuker sama brosur…sama sepedanya aja…hhhhhhhhhhh


    diajarin donk caranya biar tampilannya besar. Aku terus terang nggak bisa, maklum jadi gaptek.
    Coba kalau tentang ontel..pasti aku nggak gaptek…hahaha

  4. Chaseiro aku punya yang judulnya SHY dan Pemuda mas..tp dalam bentuk file MP3

  5. gw minta dong lex….

  6. gile..mentang-mentang mbahnya simplex sampe brosur jadulnya juga masih ada..wakakak

    gue dapet dari paman ane, Kang..ini juga hasil minta-minta..bukan asli ane nyang dapet.

  7. Mas Alex,
    Aku minta copiin yang ‘Shy’ sama ‘Bagaimankah cara kita’ aja. Itu lagu gue cari setengah mampus empat tahun belakangan ini (ampunilah daku mas Chandra Darusman, sebab kucari CD aslinya udah nggak ada, dan kupesan via Bens Leo nggak ada tanggapan..hehe)

    Kalau yang ‘Pemuda’ aku sudah punya. Asli boo…

    …wis..wis..kembali ke Simplex!!….

  8. Mas andyt : Tar ane kirim lewat email ya mas…

    Wc : Tunggu aja..

  9. Hiks..salut dah ama mbah simplex

    mana foto Simplex yang ditawarkan, kang Ical? Gue tunggu neee.

  10. pak andyt…klo di brosur ini kan jenis tinggi 62….bagaimna dengan yang tinggi 58…terima kasih…

  11. muantep bener itu simplex nya …..sampai ngiler neh..jarang banget nemuin sepeda lawas kaya begono….sy cemburu mas thanx

    kenape harus cemburu? kan nggak bawa lari cewekmu, kan? hahaha

  12. mas hardy…setiap dapet brosur Simplex ya cuman ukuran 620 saja gambarnya, namun di keterangan dicantumkan kalau tersedia pula ukuran 580 dan 680.

    Kesan saya ukuran 620 adalah ‘paling bagus’ (mungkin karena alasan proporsional) sehingga selalu ukuran ini yang dipakai. Kalau proporsi sepatu biasanya yang paling bagus untuk tampilan visual pada iklan adalah ukuran 39.

    kalau tuk iklan kutang dan celdam, mah biasa pake ukuran M atau 32, pas dekemannya mang…tariik!

  13. waduh…..klo yg kutang-kutang itu…saya mbok di ajari…hehehe

    lho bukannya kebalik, biasanya ilustrator itu malah jagoan kalau disuruh memperjelas sesuatu

  14. Simplex itu buatan mana ya mas ? apa buatan Semplak Bogor?……..

    sepeda ini buatan dewa dalam perut bumi, ikut keluar bareng semburan lumpur Lapindo. Makanya di Sidoarjo cukup banyak Simplex.Bahkan sekolahnya juga ada..Nyekolahin Simplex di sini dengan 2 juta program 1 tahun, sebulannya 200 ribu.

  15. hmm…mulai deh….back to topik…

    hahaha…ikutan kang Tank, ah… kalo nggak ada api nggak ada asap, euy🙂

  16. Hallo Simplex-lovers, the Simplex-pictures at the left side of this page (derailleur parts) are from a company in France that produced Derailleurs, gear for racing-bicycles, shifters for derailleur-gear etc.
    This is another Simplex than the Simplex bicycle factory in Holland !
    Same name, other country, other factory, they have nothing to do with eatch other.

  17. salam SIMPLEX. mas kira2 ada gak yang ngejual katengkas ama emblem simplex. replikanya juga gak opo2. dimanan kira2 berapa an ya. suwun atas infonya

    • Coba Cari di situs Klithikan Onthel mas Hendra, di situ saya lihat ada berbagai macam Emblem yg di jual…
      Mulai dari yg Ori Hingga yg replikanya.

  18. kalau ketengkas ada yang buat persisi dengan aslinya, kebetulan juga anggota Pakar, Sidoarjo. Kalau harganya aku kurang tahu, kalau tahun 2008 dulu sekitar 175-200ribuan. Kalau emblem metal Simplex banyak dijual yang tiruan di setiap event-event sepeda. Waktu event sepeda di Klopo Sepuluh kemarin ada dijual 50ribuan. Kalau yang asli sulit nyarinya.

  19. mas andyt simplex saya pipa depan ada sabuk tapi supitan belakang tidak dicor allias baut tidak ada cenilan.apakah asli torpedo.dan jenis apakah simplek ini.suwun

  20. Mas, baru saja saya dikasih temen sepeda simplex-amsterdam dng no seri 5932. Ini dibuat tahun berapa ya? dan tipe atau model simplex yg mana ini? thnx atas infonya, salam.

  21. jual simplex dames hub 02193343568

  22. aku nah dapet yang iklan lokal,,, karang tingal atu..
    pake ejaan lama,, kertasnya tipis banget, tintanya satu warna tok, di dapat temen tergantung di sebuah bekas toko sepeda di pecinan, tadinya ada dua ehh satu dah di beli kolektor jakarta gt… (wilhemmina blogspot)

  23. saya seorang peclnta sepeda tua,beruntung sekali saya mendapatkan cycloide heren ori sampe ke bautnya.yang ingin saya tanyakan seri 68787 produksi thn berapa ya?mohon pengetahuan simplex lover untuk menjawabnya.

  24. boss toolllllooooonnngggggg…
    simplex no seri 2531 atau 25311(gak yakin) type apa n tahun berapa ya boss….
    makasseeehhhhhhh…..

  25. Dijual sepeda kebo merek Phillips heren, spesifikasi: stang ori, slebor ori, garpu ori, piringan/gir ori, pakai torpedo. harga: 440rb.
    Dijual sepeda kebo merek PON heren, spesifikasi: stang merek DS torpedo, lampu bosch, bel merek tiger, slebor hima masih utuh, garpu ori, emblem, piringan lokomotif, boncengan hopmi, torpedo merek perry. harga 1juta.
    Dijual topi polka Rp.60rb. blangkon solo Rp.35rb, standart lawas Rp.80rb, tiang bendera kombinasi betoneser Rp.60rb. hub.03171172253

  26. Thanks for sharing! There are a lot of software to easily make ringtones and convert videl, I just get information from the video converter reviews and ratings for the ringtone makers and video converter.

  27. ha..ha..mas..kalo gitu saya termasuk paling beruntung krn masih nyimpan simplex th ’38..dulu sejarahnya kata bpk mertua asalnya dr pegawai dan digunakan utk pegawai kantor pos semarang ngantar surat pada jamannya..jgn ditawar krn tidak dijual ha..ha..

  28. Numpang usul Mas Andyt…
    Kalau bisa mas…pokok bahasannya tidak bergantung pada satu jenis/Varian saja, Kalau bisa Varian-varian lainnya ikut di angkat dan di ulas secara lengkap…beserta hystory dan kelebihan-kelebihan yang di milikinya.
    Seperti Simplex Neo, Nervex, dan yang lainnya, agar para pencinta sepeda Simplex…juga dapat bangga dengan Simplex kepunyaannya, dan tidak hanya terpaku pada jenis Cicloyd saja, agar jenis/varian lainnya tidak terlewati begitu saja, tetapi dapat menjadi suatu kebanggaan bagi pemiliknya,Thank’s.

Leave a Reply

